Cara Mematikan Pohon Kelapa Sawit Tanpa Menumbang

 
 
Bagaimana tatacara mematikan pohon kelapa sawit tanpa menebangnya? Berinvestasi yang dengannya kelapa sawit makin terlihat menjanjikan dalam jangka panjang. Pasalnya tanaman ini memiliki usia hidup yng terbilang lama serta permintaan pasar akan minyak kelapa sawit pun kian meningkat. Hal yang telah di sebutkan kemudian mendorong para investor bagi atau bisa juga dikatakan untuk berlomba-lomba dalam menanamkan uangnya di sektor ini.
Satu dari sekian banyaknya kendala dalam membudidayakan kelapa sawit merupakan tingkat produktifitasnya yng rendah. Permasalahan ini umumnya menimpa perkebunan rakyat yng tidak lebih memperoleh perawatan maksimal. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengatasinya, disarankan melakukan peremajaan perkebunan yang telah di sebutkan yang dengannya mematikan pohon kelapa sawit tua serta menggantinya yang dengannya kelapa-kelapa sawit muda.
 
1. Metode I : Natrium arsenit (Na3AsO3)

Sebagian besar perusahaan kelapa sawit umumnya mempergunakan serta memanfaatkan Natrium arsenit bagi atau bisa juga dikatakan untuk mematikan tanaman sawit yng tak produktif. Buatlah lubang memakai bor pada batang kelapa sawit yng dimaksud yang dengannya arah miring ke bawah hingga mengenai bagian inti. Sesudah itu, isi lubang yang telah di sebutkan mempergunakan Natrium arsenit yang dengannya dosis 20 cc/pohon. Lantas tutup kembali lubang yang dengannya menyumpalnya memakai serpihan kayu bekas bor. Apabilan serpihan tidak lebih, Kamu mampu menambahkan tanah bagi atau bisa juga dikatakan untuk menutup lubang hingga benar-benar tertutup. Perhatikan, lantaran Natrium arsenit memiliki kandungan racun yng Amat tinggi, jangan pernah sekalipun memanen buah yng diperoleh oleh pohon yng sudah diracuni.
 
2. Metode II : Herbisida
 
Buatlah racun berlebi dahulu yang dengannya mencampurkan 250 cc herbisida serta 10 liter air. Selanjutnya, buat lubang pada batang pohon sawit semisal pada metode pertama. Tuangkan cairan racun herbisida tadi ke dalam lubang batang sawit. Yang terakhir, Kamu mampu menutup kembali lubang yang telah di sebutkan mempergunakan serpihan kayu serta tanah.
 
3. Metode III : Garlon
 
Metode mematikan kelapa sawit memakai herbisida berjenis garlon di lakukan melalui proses infus. Isi plastik es lilin yang dengannya 2 sdm garlon lantas tambahkan air hingga memenuhi 1/2 volume plastik. Langkah selanjutnya, potong akar kelapa sawit yng masih hidup sebanyk 3-4 akar. Segera saja masukkan akar sawit yng masih basah ini ke dalam kantong plastik tadi, lantas ikat yang dengannya tali rafia. Disarankan pilih akar muda yng masih menempel di pohon supaya kinerja racun lebih efisien.


Sumber rujukan dan gambar : http://klpswt.blogspot.com/2016/02/3-cara-mematikan-pohon-kelapa-sawit.html.

No comments:

Post a Comment